Print ...

Kontributor...

  • , Editor:

Download...

Path: Top Skripsi S1 2015 F.PERTANIAN AGRIBISNIS

PERILAKU KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN APEL IMPOR DI KECAMATAN CIKOLE KOTA SUKABUMI.

Undergraduate Theses from JBPTUMMIPP / 2015-11-12 22:54:05
Oleh : AMANDA AULIA FADILLAH, S1 Agribisnis, Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Dibuat : 2015-11-12, dengan 1 file

Keyword : Perilaku Konsumen, Pengambilan Keputusan, Apel Impor

ABSTRAK



Perilaku konsumen merupakan komponen yang harus diperhatikan dalam kegiatan pemasaran. Perilaku konsumen menggambarkan bagaimana seorang konsumen mengambil keputusan terkait dengan membeli atau tidak membeli suatu barang. Sehingga pengetahuan tentang apa saja yang menjadi alasan /dasar bagi konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan merupakan sebuah keharusan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji bagaimana perilaku konsumen dalam mengambil keputusan untuk membeli apel impor di Kecamatan Cikole.



Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey, dengan objek penelitian konsumen buah Apel impor di Kecamatan Cikole. teknik pengambilan sampling adalah dengan judgement sampling, yaitu ibu rumah tangga konsumen buah apel impor di Kecamatan Cikole yang mengambil keputusan dalam konsumsi. Alat analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif.



Hasil penelitian memperlihatkan bahwa sebagian besar responden berusia 41-50 tahun, sebagian besar berpendidikan SMA, sebagian besar responden memiliki 1-4 anggota keluarga. Responden sebagian besar juga memiliki pekerjaan sebagai ibu rumah tangga dan sebagian besar berstatus sebagai Kader PKK yang memiliki motivasi kesehatan dalam pembelian buah apel impor. Keputusan konsumen dalam pembelian buah apel impor yaitu memiliki beberapa tahap. Pada tahap pertama, responden membeli buah apel impor dengan mempertimbangkan rasa dan memilih apel fuji sebagai jenisnya namun sebagian besar mengganggap ketersediaan buah apel tidak harus selalu ada. Tahap kedua, responden mendapatkan informasi kualitas buah apel impor dari media, sebagian besar responden memilih buah apel impor dengan anggapan harga yang sedang atau standar. Tahap ketiga, kualitas yang dipertimbangkan yaitu dari segi rasa. Pada tahap keempat, lokasi pembelian dilakukan di Supermarket. Anak merupakan pihak yang paling berperan dalam pembelian, namun pembelian tidak direncanakan dengan frekuensi pembelian setiap 1 bulan sekali dengan jumlah pembelian sebanyak 1-2 kg. Tahap terakhir yaitu sebagian responden menyatakan puas dengan pembelian buah apel impor yang dilakukan.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTUMMIPP
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Sukabumi
Nama Kontaktiyanti_sundari@yahoo.com
AlamatJl. R. Syamsudin, SH. No. 50
KotaSukabumi
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail Administratortiyanti_sundari@yahoo.com
E-mail CKOtiyanti_sundari@yahoo.com