Print ...

Contributor...

  • Pembimbing I, R. Deni M. Danial, S.Sos., MM.

    pembimbing II, Asep M. Ramdan, SE., MM.



    , Editor: Yanti Sundari

Downnload...

Path: Top Skripsi S1 Administrasi&Humaniora Administrasi Bisnis 2011

PENGARUH IKLIM ORGANISASI DAN PEMBERIAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Sumber Daya Manusia pada PT. Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) Tbk, Cabang Sukabumi) Ana Istiana.W D1B07009

Undergraduate Theses from JBPTUMMIPP / 2014-07-15 14:23:06
By : Ana Istiana.W, Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Created : 2014-07-15, with 1 files

Keyword : Organisasi, Pemberian Kompensasi, Kinerja Karyawan
Subject : IKLIM ORGANISASI DAN PEMBERIAN KOMPENSASI

ABSTRAK


PT. Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) Tbk, Cabang Sukabumi merupakan salah satu lembaga perbankan yang menitik beratkan nasabah perorangan sebagai sasarannya dan juga memberikan bantuan kepada para pengusaha kecil, guna membantu pembangunan perekonomian secara mikro. Permasalahan yang dihadapi adalah kinerja karyawan yang menurun, hal ini diduga dengan kurangnya motivasi karyawan yaitu adanya karyawan yang terlambat dalam menyelesaikan pekerjaanya pada bagian customer service.

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh iklim organisasi dan pemberian kompensasi terhadap kinerja karyawan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode asosiatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti yaitu melalui observasi, wawancara, angket, dokumentasi dan studi kepustakaan. Hasil analisis menunjukkan bahwa pengaruh iklim organisasi dan pemberian kompensasi terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) Tbk, Cabang Sukabumi yaitu sebesar 53%, itu artinya sebesar 47% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian. Hal lain juga ditunjukkan oleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,731 yang memiliki arti bahwa iklim organisasi dan pemberian kompensasi terhadap kinerja karyawan memiliki keeratan hubungan pada kriteria yang kuat.

Selanjutnya, untuk uji hipotesis diperoleh hasil F hitung sebesar 57,510 nilai tersebut lebih besar dibandingkan dengan nilai F tabel yaitu sebesar 3,09 (57,510 > 3,09). Yang artinya hasil pengujian hipotesis tersebut signifikan dan dapat diberlakukan untuk seluruh populasi.

Berdasarkan dari hasil penelitian, dapat dilihat bahwa iklim organisasi dan pemberian kompensasi terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) Tbk, Cabang Sukabumi perlu ditingkatkan kembali agar lebih baik untuk sekarang dan dimasa yang akan datang.

Give Comment ?#(0) | Bookmark

PropertyValue
Publisher IDJBPTUMMIPP
OrganizationUniversitas Muhammadiyah Sukabumi
Contact Nametiyanti_sundari@yahoo.com
AddressJl. R. Syamsudin, SH. No. 50
CitySukabumi
RegionJawa Barat
CountryIndonesia
Phone
Fax
Administrator E-mailtiyanti_sundari@yahoo.com
CKO E-mailtiyanti_sundari@yahoo.com