Print ...

Kontributor...

  • , Editor: Irfan Sukmanugraha

Download...

Path: Top » Laporan Tugas Akhir (D3) » Perpajakan » Tahun 2014

PROSEDUR PELAKSANAAN SENSUS PAJAK NASIONAL TAHUN 2013 DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA SUKABUMI ”.

Undergraduate Theses from JBPTUMMIPP / 2015-07-01 10:03:56
Oleh : Anisa Putri Anindia (D3 Perpajakan), Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Dibuat : 2015-07-01, dengan 2 file

Keyword : Sensus Pajak Nasional

Laporan tugas akhir ini disusun oleh Anisa Putri Anindia dengan NIM 045121121003, dengan judul “PROSEDUR PELAKSANAAN SENSUS PAJAK NASIONAL TAHUN 2013 DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA SUKABUMI ”.

Sensus Pajak Nasional merupakan salah satu program penggalian potensi perpajakan guna pengamanan penerimaan negara dan pencapaian target penerimaan perpajakan. Diselenggarakan melalui kegiatan pendataan objek pajak dalam rangka pengumpulan data perpajakan. Penyusunan laporan tugas akhir ini dibimbing oleh Bapak Darmo H. Suwiryo, S.E., M.Pd., MM. dan Bapak Sulaeman, S.E., M.Si.

Target penerimaan pajak yang setiap tahunnya semakin besar dan masih rendahnya tingkat kepatuhan pembayaran pajak saat ini, menjadikan suatu tantangan bagi Direktorat Jenderal Pajak untuk mengatasi permasalahan ini, dengan demikian pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pajak melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan penerimaan negara, salah satu upaya tersebut dengan melaksanakan program Sensus Pajak Nasional dengan tujuan untuk pemutakhiran data sehingga penerimaan negara dari sektor pajak dapat dikembangkan secara terukur dan optimal.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yaitu prosedur penelitian yang bersifat deskriptif yang bertujuan untuk memberikan gambaran secara tertulis mengenai prosedur pelaksanaan Sensus Pajak Nasional tahun 2013 di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sukabumi. Dengan melakukan penelitian deskriptif yaitu penelitian yang menggambarkan atau menguraikan apapun objek sejelas mungkin tanpa ada perlakuan terhadap objek yang diteliti.

Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, diketahui bahwa pelaksanaan Sensus Pajak Nasional tahun 2013 yang dilakukan oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sukabumi telah mecapai target, dengan target yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Pajak sebanyak 2.000 responden, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sukabumi memperoleh 2.193 responden.

Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sukabumi dalam upaya menyelesaikan permasalahan harus dilakukan penegasan sanksi yang tegas yang mengacu terhadap peraturan perpajakan bagi Wajib Pajak yang tidak memenuhi kewajiban perpajakannya.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTUMMIPP
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Sukabumi
Nama Kontaktiyanti_sundari@yahoo.com
AlamatJl. R. Syamsudin, SH. No. 50
KotaSukabumi
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail Administratortiyanti_sundari@yahoo.com
E-mail CKOtiyanti_sundari@yahoo.com