Print ...

Kontributor...

  • , Editor:

Download...

Path: Top Prosiding 2015

Modifikasi Metode Pembelajaran Problem Posing dengan Pendekatan CTL untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa

Seminar Nasional Pendidikan Matematika Ahmad Dahlan (SEMDIKMAD) UAD 2014
Proceeding from JBPTUMMIPP / 2015-12-23 23:39:05
Oleh : Aritsya Imswatama, Universitas Muhammadiyah Sukabumi (iaritsya@gmail.com)
Dibuat : 2015-12-23, dengan 1 file

Keyword : Problem Posing, Pendekatan CTL, Intelegensi, Prestasi Belajar.

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: prestasi belajar mana yang lebih baik antara metode pembelajaran problem posing dengan pendekatan CTL, metode pembelajaran problem posing atau metode pembelajaran konvensional. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental semu. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas VII SMP Negeri se-Kabupaten Purworejo tahun pelajaran 2012/2013. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik stratified cluster random sampling.Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes dan dokumentasi.

Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan anava dua jalan dengan sel tak sama dan taraf signifikansi 5%, diperoleh kesimpulan bahwa: prestasi belajar matematika siswa dengan metode pembelajaran problem posing dengan pendekatan CTL lebih baik daripada metode pembelajaran problem posing dan konvensional, dan prestasi belajar matematika siswa dengan metode pembelajaran problem posing sama baiknya dengan metode pembelajaran konvensional.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTUMMIPP
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Sukabumi
Nama Kontaktiyanti_sundari@yahoo.com
AlamatJl. R. Syamsudin, SH. No. 50
KotaSukabumi
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail Administratortiyanti_sundari@yahoo.com
E-mail CKOtiyanti_sundari@yahoo.com