Print ...

Kontributor...

  • , Editor:

Download...

Path: Top Jurnal ADHUM 2014 Vol.4 No.2

PENGARUH POTONGAN HARGA, DISTRIBUSI FISIK, DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PENJUALAN PRODUK MOTOR HONDA PT. SELAMAT LESTARI MANDIRI KOTA SUKABUMI

volume 4 no 2
Journal from JBPTUMMIPP / 2015-06-25 13:23:25
Oleh : Asep M Ramdan, Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Dibuat : 2015-06-25, dengan 1 file

Keyword : Harga, Distribusi, Promosi, Penjualan

PT. Selamat Lestari Mandiri Sukabumi adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan yaitu penjualan kendaraan bermotor dan

mobil. Mobil dengan merk Toyota dan motor merk Honda. Permasalahan yang dihadapi yaitu mengalami penurunan penjualan. Permasalahan tersebut diduga

disebabkan oleh potongan harganya berupa potongan tunai yang diberikan PT.Selamat Lestari Mandiri dianggap masih terlalu rendah, saluran distribusi fisik

dari pembelian atau pengadaannya yaitu jumlah produk yang dikirim main dealer tidak sesuai dengan jumlah permintaan pembelian yang diajukan oleh PT

Selamat Lestari Mandiri. Penyebab lainnya yaitu promosi penjualan berupa promosi wiraniaga dalam kontes penjualannya yang monoton, tidak ada perubahan

dalam promosinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan potongan harga, pelaksanaan distribusi fisik, pelaksanaan promosi penjualan,

pelaksanaan penjualan dan untuk mengetahui besarnya pengaruh potongan harga, distribusi fisik dan promosi penjualan terhadap penjualan produk motor Honda

PT Selamat Lestari Mandiri Kota Sukabumi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan metode penelitian asosiatif. Tekhnik

pengumpulan data yang dilakukan yaitu melalui observasi, wawancara, penyebaran kuesioner, studi kepustakaan, dan dokumen- dokumen yang diberikan

perusahaan. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil analisa menunjukkan bahwa analisis korelasi product moment dihasilkan sebesar 0,665 artinya

artinya ketiga pengaruh tersebut kuat dalam mempengaruhi terhadap penjualannya, koefisien determinasinya 42,2% dan 57,8% disebabkan oleh variabelvariabel

lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil perhitungan Uji hipotesis F hitung lebih besar dari pada F tabel (10,847 > 2,833.) sehingga H0

ditolak dan H1 diterima. Artinya, terdapat pengaruh yang signifikan antara potongan harga, distribusi fisik, dan promosi penjualan terhadap penjualan.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTUMMIPP
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Sukabumi
Nama Kontaktiyanti_sundari@yahoo.com
AlamatJl. R. Syamsudin, SH. No. 50
KotaSukabumi
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail Administratortiyanti_sundari@yahoo.com
E-mail CKOtiyanti_sundari@yahoo.com