Print ...

Kontributor...

  • , Editor: Yanti Sundari

Download...

Path: Top » Jurnal » UMMI » 2009 » Vol.IV No.2

Pengaruh Pemberian Kompensasi Terhadap Produktivitas Karyawan Pada PD. Dago Mekar Jaya Kota Cimahi

Jurnal UMMI, Vol IV.No.2 Agustus 2009
Journal from JBPTUMMIPP / 2015-06-25 11:17:31
Oleh : Asep M Ramdan *) Andri Hermawan **), *) Dosen Tetap Program Studi Administrasi Bisnis UMMI **) Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis UMMI, Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Dibuat : 2014-05-02, dengan 1 file

Keyword : Kompensasi, Produktivitas

ABSTRAK




PD. Dago Mekar Jaya adalah perusahaan yang bergerak dibidang konveksi yang beralamat di Jalan Pasantren nomor 136, Cibabat Kota Cimahi Jawa Barat. Masalah yang dihadapi pada produktivitas karyawan yang ditandai dengan keterlambatan penyelesaian produk yang telah direncanakan dengan realisasinya permasalahan tersebut diduga disebabkan oleh kompensasi yang diberikan oleh perusahaan terutama pada pemberian bonus, tunjangan dan insentif tidak sesuai dengan harapan dari para karyawan.




Berdasarkan pada masalah yang dihadapi maka tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui besarnya pengaruh pemberian kompensasi terhadap produktivitas karyawan sedangkan yang dijadikan variabel bebas adalah kompensasi dan variabel terikatnya produktivitas karyawan.




Metode penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptif dan asosiatif, ”penelitian deskriptif adalah penelitian yang dilakukan untuk mengetahui nilai variabel mandiri, baik satu variabel atau lebih tanpa membuat perbandingan, atau menghubungkan dengan variabel lain” sedangkan ”penelitian asosiatif merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih.




Berdasarkan Perhitungan koefisien korelasi menghasilkan nilai sebesar 0,728. berdasarkan tabel pedoman interpretasi koefisien korelasi, maka terlihat bahwa koefisien korelasi sebesar 0,728 masuk dalam kategori kuat. Selanjutnya hasil tersebut perlu diuji signifikansinya dengan mengkonsultasikan nilai r hitung pada tabel r product moment. Ternyata r hitung lebih besar dari r tabel (0,728> 0.430), maka hasil tersebut dikatakan signifikan. Hal ini berarti terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kompensasi terhadap produktifitas karyawan pada PD. Dago Mekar Jaya, artinya bila pemberian kompensasi ditingkatkan, maka akan dapat meningkatkan produktifitas kerja karyawan pada PD. Dago Mekar Jaya.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTUMMIPP
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Sukabumi
Nama Kontaktiyanti_sundari@yahoo.com
AlamatJl. R. Syamsudin, SH. No. 50
KotaSukabumi
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail Administratortiyanti_sundari@yahoo.com
E-mail CKOtiyanti_sundari@yahoo.com