Print ...

Kontributor...

  • , Editor: Yanti Sundari

Download...

Path: Top Prosiding

Belajar dan Mengajar Aljabar ( Suatu Telaah Psikologi Kognitif dan Pemecahan Masalah

Konferensi Nasional Sains dan Aplikasinya (KNSA 2011)
Proceeding from JBPTUMMIPP / 2015-01-30 16:22:19
Oleh : C.Jacob (1), Yanti Mulyanti (2. Dosen Program Studi Pendidikan Matematika), Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Dibuat : 2015-01-30, dengan 11 file

Keyword : inerja Pcmccahan-masalah, Mengerti, Belajar Aljabar

ABSTRAK



The National Council of Teachers of Mathematics (NCTM, 1986. h. 20) mencatat bahwa 'pendidikan matcmatika harus mcngasumsikan peranan kepemimpinan dalam mengonseptualisasikan. mengomunikasikan, dan mengimplementasikan penelitian yang bcrkaitan dengan pengajaran matematika." Artikel ini menyajikan suatu perspektif untuk mengerti dan menginterpretasikan adanya penelitian kognitif tentang belajar dan pemecahan masalah aljabar. Untuk mcngembangkan perspektif ini, di sini disajikan suatu model berkaitan dengan proses mengerti dan pemecahan masalah aljabar. dan kemudian menggunakan model ini untuk mendiskusikan penelitian kognitif pada belajar dan mengerti aljabar. Dugaan analisis bahwa interes pendidikan adalah untuk membantu siswa memperoleh suatu mengerti aljabar. Setclah menelaah literatur tentang belajar dan pemecahan masalah aljabar, kita dapat mempertimbangkan secara umum bagaimana penelitian digunakan dalam setting pendidikan dan mcmbuat suatu perhatian khusus tentang aplikasi penelitian pada aljabar.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTUMMIPP
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Sukabumi
Nama Kontaktiyanti_sundari@yahoo.com
AlamatJl. R. Syamsudin, SH. No. 50
KotaSukabumi
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail Administratortiyanti_sundari@yahoo.com
E-mail CKOtiyanti_sundari@yahoo.com