Belajar dan Mengajar Aljabar ( Suatu Telaah Psikologi Kognitif dan Pemecahan Masalah
Proceeding from JBPTUMMIPP / 2015-01-30 16:22:19
Oleh : C.Jacob (1), Yanti Mulyanti (2. Dosen Program Studi Pendidikan Matematika), Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Dibuat : 2015-01-30, dengan 11 file
Keyword : inerja Pcmccahan-masalah, Mengerti, Belajar Aljabar
ABSTRAK
The National Council of Teachers of Mathematics (NCTM, 1986. h. 20) mencatat bahwa 'pendidikan matcmatika harus mcngasumsikan peranan kepemimpinan dalam mengonseptualisasikan. mengomunikasikan, dan mengimplementasikan penelitian yang bcrkaitan dengan pengajaran matematika." Artikel ini menyajikan suatu perspektif untuk mengerti dan menginterpretasikan adanya penelitian kognitif tentang belajar dan pemecahan masalah aljabar. Untuk mcngembangkan perspektif ini, di sini disajikan suatu model berkaitan dengan proses mengerti dan pemecahan masalah aljabar. dan kemudian menggunakan model ini untuk mendiskusikan penelitian kognitif pada belajar dan mengerti aljabar. Dugaan analisis bahwa interes pendidikan adalah untuk membantu siswa memperoleh suatu mengerti aljabar. Setclah menelaah literatur tentang belajar dan pemecahan masalah aljabar, kita dapat mempertimbangkan secara umum bagaimana penelitian digunakan dalam setting pendidikan dan mcmbuat suatu perhatian khusus tentang aplikasi penelitian pada aljabar.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTUMMIPP |
Organisasi | Universitas Muhammadiyah Sukabumi |
Nama Kontak | tiyanti_sundari@yahoo.com |
Alamat | Jl. R. Syamsudin, SH. No. 50 |
Kota | Sukabumi |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | |
Fax | |
E-mail Administrator | tiyanti_sundari@yahoo.com |
E-mail CKO | tiyanti_sundari@yahoo.com |