Path: Top » Jurnal » Ekonomi » 2014 » Vol 2 Edisi 4, Maret 2014

Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan dan implikasinya terhadap Perilaku Siswa setelah masuk SMK Muhammadiyah 1 Sukabumi

Jurnal Ekonomi, Vol.2 No.4 Hal 29-52
Journal from JBPTUMMIPP / 2017-03-17 02:33:45
Oleh : Elan Eriswanto, Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Dibuat : 2015-07-29, dengan 1 file

Keyword : Kualitas pelayanan, kepuasan, perilaku komunikasi

ABSTRAK



Memahami nilai kepuasan yang dirasakan oleh siswa, merupakan masalah utama yang harus diperhatikan oleh pihak manajemen sekolah, hal ini karena kepuasan siswa dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan sangat berdampak kepada perilaku siswa untuk tetap setia atau berpindah kepada sekolah yang lain. Untuk itu maka penulis tertarik untuk meneliti pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan implikasinya terhadap perilaku siswa setelah masuk SMK Muhammadiyah 1 Sukabumi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian survei, yaitu suatu metode penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpul data, dan metode asosiatif, yaitu untuk melihat pengaruh antara dua atau lebih variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMK Muhammadiyah 1 Sukabumi kelas XI sebanyak 180 siswa. Pengambilan sampel menggunakan sampling non probability diambil sampel 84 siswa.

Deskripsi Alternatif :

ABSTRACT



Understanding the satisfaction value which is fett by the students, is the important thing that should be focused by the school management, this is because the studenÂ’t satisfaction was effected by the service quality and it is also effected to studentÂ’s behavior to keep royal or move to the other school. Therefore, the writer is interested in researching the service quality effect to the satisfaction and its implication to the studentÂ’s behavior after they entered SMK (Vocational school) Muhammadiyah 1 Sukabumi. The writer corried out this research using survey method that is a research method which take sample from a population and using quesioner as a data collector. And also asosiatif metod that is to see the effect between two or more variable. The population in this research is the students of SMK (Vocational school) Muhammadiyah 1 Sukabumi class XI, and the amount of the students is 180 students. 84 students were taken using sampling non probability.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTUMMIPP
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Sukabumi
Nama Kontaktiyanti_sundari@yahoo.com
AlamatJl. R. Syamsudin, SH. No. 50
KotaSukabumi
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail Administratortiyanti_sundari@yahoo.com
E-mail CKOtiyanti_sundari@yahoo.com

Print ...

Kontributor...

  • , Editor: Yanti Sundari

Download...