Print ...

Kontributor...

  • , Editor: Yanti Sundari

Download...

Path: Top Jurnal Ekonomi 2014 Vol 3 Edisi 5, Oktober 2014

Pengaruh Motivasi dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai Dalam Peningkatan Pelayanan Umum di Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi

Jurnal Ekonomi, Vol.3 No.5, hal. 63-84
Journal from JBPTUMMIPP / 2017-03-17 02:30:24
Oleh : Elan Eriswanto, Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Dibuat : 2015-07-29, dengan 1 file

Keyword : Kompetensi, Disiplin kerja, Kinerja pegawai

Abstrak




Memahami kinerja pegawai yang ada pada saat ini, merupakan masalah utama yang harus diperhatikan oleh pihak manajemen lembaga pemerintah, hal ini karena kinerja pegawai merupakan faktor penting dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Untuk meningkatkan kinerja pegawai maka harus diperhatikan faktor yang mempengaruhinya diantaranya yaitu motivasi dan disiplin kerja. Untuk itu maka penulis tertarik untuk meneliti pengaruh motivasi dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai dalam peningkatan pelayanan umum di Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian survei, yaitu suatu metode penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpul data, dan metode asosiatif, yaitu untuk melihat pengaruh antara dua atau lebih variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi sebanyak 34 orang. Pengambilan sampel menggunakan sampling non probability diambil sampel 34 orang.




Berdasarkan hasil penelitian diperoleh besarnya nilai sebagai berikut:



1. Pengaruh motivasi terhadap kinerja pegawai ditunjukan oleh nilai regresi sebesar r = 0.620, yang berarti diantara 0.60 – 0.799, yang artinya memiliki pengaruh yang kuat, sifat pengaruhnya positif dan signifikan yang artinya jika motivasi semakin meningkat maka kinerja pegawai akan semakin baik.



2. Pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pegawai ditunjukan oleh nilai regresi sebesar r = 0.595, yang berarti diantara 0.40 – 0.599, yang artinya memiliki pengaruh yang sedang, sifat pengaruhnya positif dan signifikan yang artinya jika disiplin kerja semakin meningkat maka kinerja pegawai akan semakin baik.



3. Pengaruh motivasi dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai ditunjukan oleh nilai regresi sebesar r = 0.712, yang berarti diantara 0.60 – 0.799, yang artinya memiliki pengaruh yang kuat, sifat pengaruhnya positif dan signifikan yang artinya jika motivasi dan disiplin kerja semakin meningkat maka kinerja pegawai akan semakin baik dalam mendukung tujuan lembaga pemerintah.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTUMMIPP
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Sukabumi
Nama Kontaktiyanti_sundari@yahoo.com
AlamatJl. R. Syamsudin, SH. No. 50
KotaSukabumi
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail Administratortiyanti_sundari@yahoo.com
E-mail CKOtiyanti_sundari@yahoo.com