Print ...

Contributor...

  • , Editor:

Downnload...

Path: Top Skripsi S1 2015 F.PERTANIAN AGRIBISNIS

FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STATUS GIZI KELUARGA PETANI (STUDI KASUS KELOMPOK TANI KECAMATAN NAGRAK KABUPATEN SUKABUMI)

Undergraduate Theses from JBPTUMMIPP / 2015-11-12 23:02:48
By : ERLAN NOVRIADI, S1 Agribisnis, Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Created : 2015-11-12, with 1 files

Keyword : Pendapatan Keluarga, Tingkat Pendidikan, Keluarga Petani, Kelompok Tani, Status Gizi

ABSTRAK


Keberhasilan pembangunan nasional ditentukan oleh sumber daya manusia (SDM) yaitu sumber daya manusia yang memiliki fisik yang tangguh, mental yang kuat kesehatan yang prima dan cerdas. Untuk mencapai hal tersebut, maka diperlukan makanan yang sehat dan bergizi untuk memelihara dan menjaga kesehatan sebaik-baiknya sehingga tercapai status gizi yang baik.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi status gizi keluarga petani di kecamatan Nagrak dianalisis dengan menggunakan alat analisis statistik regresi berganda dan data diolah menggunakan SPSS. Nilai variabel dependen Y (Status Gizi), berdasarkan nilai variabel independen X1 (Pendapatan Keluarga) dan X2 (Tingkat Pendidikan). Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik simple random sampling, yaitu teknik pengambilan sampel berjumlah tidak lebih dari 30.

Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan pendapatan keluarga dan tingkat pendidikan berpengaruh nyata terhadap status gizi keluarga petani di Kecamatan Nagrak. Secara parsial pendapatan keluarga berpengaruh nyata terhadap status gizi keluarga petani Kec. Nagrak., sedangkan tingkat pendidikan berpengaruh tidak nyata terhadap status gizi keluarga petani Kecamatan Nagrak.

Give Comment ?#(0) | Bookmark

PropertyValue
Publisher IDJBPTUMMIPP
OrganizationUniversitas Muhammadiyah Sukabumi
Contact Nametiyanti_sundari@yahoo.com
AddressJl. R. Syamsudin, SH. No. 50
CitySukabumi
RegionJawa Barat
CountryIndonesia
Phone
Fax
Administrator E-mailtiyanti_sundari@yahoo.com
CKO E-mailtiyanti_sundari@yahoo.com