Print ...

Kontributor...

  • , Editor:

Download...

Path: TopLaporan Tugas Akhir (D3)Perpajakan2015

PENELUSURAN KENDARAAN YANG TIDAK MELAKUKAN DAFTAR ULANG (KTMDU) DALAM RANGKA MENINGKATKAN TARGET PENDAPATAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (PKB) DI CABANG PELAYANAN DINAS PENDAPATAN WILAYAH KOTA SUKABUMI

Undergraduate Theses from JBPTUMMIPP / 2015-06-30 14:56:21
Oleh : FEBY NURFADILLAH, NIM GOA0901017, D-3 Perpajakan, Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Dibuat : 2015-06-29, dengan 2 file

Keyword : Pajak Kendaraan Bermotor

Laporan Tugas Akhir ini disusun oleh Feby Nurfadillah, Nomor Induk Mahasiswa G0A0901017 di bawah bimbingan Ibu Tanti Agustiani, S.Pd., M.Hum dan Venita Sofiani, SE., M. Si. dengan judul Penelitian “Penelusuran Kendaraan yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) Dalam Rangka Meningkatkan Target Pendapatan Pajak Kendaraan Bermotor di Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan (Dispenda) Provinsi Jawa Barat Wilayah Kota Sukabumi”.





Pajak daerah merupakan sumber pendapatan daerah yang penting guna membiayai penyelenggaraan pemerintah daerah dan pembangunan daerah. Menurut pasal 2 UU Nomor 34 Tahun 2000 tentang pajak dan retribusi daerah, disebutkan bahwa jenis pajak provinsi terdiri dari 4 (empat) jenis pajak, antara lain, pajak kendaraan bermotor dan kendaraan diatas air, Bea Balik nama kendaraan bermotor (BBnKB) dan kendaraan diatas air, pajak bahan bakar kendaraan bermotor, serta pajak pengambilan dan pemanfaatan air bawah tanah dan air permukaan. Ketentuan pelaksanaan dari pajak daerah selanjutnya diatur melalui Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 65 tahun 2001 tentang pajak daerah. Dari berbagai pajak daerah diatas, pajak kendaraan bermotor (PKB) merupakan salah satu primadona dalam membiayai pembangunan daerah propinsi.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTUMMIPP
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Sukabumi
Nama Kontaktiyanti_sundari@yahoo.com
AlamatJl. R. Syamsudin, SH. No. 50
KotaSukabumi
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail Administratortiyanti_sundari@yahoo.com
E-mail CKOtiyanti_sundari@yahoo.com