Print ...

Kontributor...

  • , Editor:

Download...

Path: Top Skripsi S1 2015 FIAH ADMINISTRASI BISNIS

PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER DAN KREATIVITAS IKLAN TERHADAP EFEKTIVITAS IKLAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP SIKAP MEREK PRODUK (Studi Pemasaran Tentang Iklan IM3 Play 24 Jam Versi Alghazali Pada PT. Indosat Tbk Sales Area Sukabumi)

Undergraduate Theses from JBPTUMMIPP / 2015-11-06 17:13:46
Oleh : INAS HANIFAH RONIYATULLAH AL-GALUSHI, S1 Administrasi Bisnis, Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Dibuat : 2015-11-06, dengan 1 file

Keyword : Kredibilitas Endorser, Kreativitas Iklan, Efektivitas Iklan, Sikap Merek Produk

ABSTRAK

Permasalahan yang ditemukan pada PT. Indosat, Tbk Sales Area Sukabumi adalah sikap konsumen terhadap merek setelah menyaksikan iklan im3 play 24 jam yang tidak berkeinginan untuk memillih merek IM3, kondisi ini terlihat dari jumlah pengguna traffict voice yang cenderung menurun. Masalah tersebut diduga terjadi karena tidak efektifnya iklan yang disebabkan oleh kredibilitas endorser dan kreativitas iklan yang kurang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh kredibilitas endorser terhadap efektivitas iklan, mengetahui pengaruh kreativitas iklan terhadap efektivitas iklan, mengetahui pengaruh kredibilitas endorser terhadap sikap merek produk, mengetahui pengaruh kreativitas iklan terhadap sikap merek produk, mengetahui pengaruh efektivitas iklan terhadap sikap merek produk, dan mengetahui pengaruh kredibilitas endorser dan kreativitas iklan terhadap efektivitas iklan serta sikap merek produk. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan asosiatif dengan desain penelitian adalah kausalitas dan tipe penyelidikan verifikatif. Teknik analisa data menggunakan pengujian path analysis untuk mengukur pengaruh langsung dan tidak langsung antar variabel. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh korelasi antara kredibilitas endorser dan kreativitas iklan sebesar 0,499, besarnya pengaruh krebilitas endorser terhadap efektivitas iklan sebesar 28,5%, besarnya pengaruh kreativitas iklan terhadap efektivitas iklan sebesar 35,2%, besarnya pengaruh kredibilitas endorser terhadap sikap merek produk 35,71%, besarnya pengaruh kreativitas iklan terhadap sikap merek produk sebesar 78,11%, besarnya pengaruh efektivitas iklan terhadap sikap merek produk sebesar 39,5%, dan besarnya pengaruh kredibilitas endorser dan kreativitas iklan serta efektivitas iklan terhadap sikap merek produk secara bersama-sama sebesar 57,8% sedangkan sisanya sebesar 42,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk pada penelitian ini. Dari hasil penelitian tersebut dapat dilihat bahwa kredibilitas endorser dan kreativitas iklan serta efektivitas iklan dapat mempengaruhi sikap merek produk, variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap sikap merek produk dalam penelitian ini adalah kreativitas iklan

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTUMMIPP
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Sukabumi
Nama Kontaktiyanti_sundari@yahoo.com
AlamatJl. R. Syamsudin, SH. No. 50
KotaSukabumi
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail Administratortiyanti_sundari@yahoo.com
E-mail CKOtiyanti_sundari@yahoo.com