Print ...

Contributor...

  • , Editor:

Downnload...

Path: Top » Skripsi S1 » Administrasi&Humaniora » Administrasi Bisnis » 2015

PENGARUH KEDISIPLINAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KABUPATEN SUKABUMI

Undergraduate Theses from JBPTUMMIPP / 2015-06-29 11:20:28
By : Ita Octaviani Saputri, NIM D1B1001001, S1 Administrasi Bisnis, Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Created : 2015-06-29, with 2 files

Keyword : Kedisiplinan, Motivasi Kerja, Produktivitas Kerja

ABSTRAK

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sukabumi merupakan perusahaan daerah milik Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang mempunyai tugas menyediakan dan menyalurkan air bersih guna memenuhi kebutuhan air yang layak dikonsumsi untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat baik perkotaan dan perdesaan. permasalahan yang yan dihadapi adalah daam produktivitas kurang mampu dalam meningkatkan hasil kerja karyawan yang menurun dan tidak sesuai dengan yang diharapkan, Permasalahan disebabkan karena kurangnya kedisplinan korektif dan kurang memberikan hukuman yang bersifan mengoreksi hasil kerja karyawannya adapun penyebab lain kurangnya motivasi yang diberikan perusahaan kepada karyawan mengenai kesempatan dalam berkarir.

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kedisiplinan (variabel X1) dan motivasi kerja (variabel X2) terhadap produktivitas (variabel Y). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode asosiatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti yaitu melalui observasi, wawancara, angket, dokumentasi dan studi kepustakaan.

Teknik analisa data mulai dari penyusunan data, tabulasi data hingga tahap pengujian. Hasil analisa data menggunakan product moment pearson sebesar 0,372. Pengujian hipotesis menggunakan table F kristisnya yaitu N = 31-2-1=28 adalah 3,340, dan F hitung > F table 9.601 > 3,340. Artinya Ho berada didalam penolakan H1 diterima, dan hasil penghitungan Kd diperoleh nilai sebesar 13,8%. Hal ini dapat dilihat terdapat pengaruh potitif dan signifikan antara kedisiplinan terhadap produktivitas kerja diperoleh nilai sebesar 0,190 dan sisanya 0,810 dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil perhitungan anĂ¡lisis pengaruh motivasi kerja terhadap penjualan sebesar 0,368 dan sisanya 0,632 dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan hasil tersebut dapat dilihat bahwa kedisiplinan dan motivasi kerja dapat mempengaruhi produktivitas kerja karyawan PDAM Kab. Sukabumi Meskipun yang lebih berpengaruh terhadap variabel produktivitas kerja yaitu variabel Kedisiplinan.

Give Comment ?#(0) | Bookmark

PropertyValue
Publisher IDJBPTUMMIPP
OrganizationUniversitas Muhammadiyah Sukabumi
Contact Nametiyanti_sundari@yahoo.com
AddressJl. R. Syamsudin, SH. No. 50
CitySukabumi
RegionJawa Barat
CountryIndonesia
Phone
Fax
Administrator E-mailtiyanti_sundari@yahoo.com
CKO E-mailtiyanti_sundari@yahoo.com