Print ...

Kontributor...

  • , Editor: Irfan Sukmanugraha

Download...

Path: Top » Laporan Tugas Akhir (D3) » Perpajakan » 2015

PELAYANAN SAMSAT OUTLET UNTUK PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI DISPENDA KOTA SUKABUMI

Undergraduate Theses from JBPTUMMIPP / 2015-07-01 13:05:43
Oleh : Khusnul Maksudi (D3 Perpajakan), Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Dibuat : 2015-07-01, dengan 2 file

Keyword : Samsat Outlet, Pajak Kendaraan

Laporan tugas akhir ini disusun oleh Khusnul Maksudi dengan Nomor induk mahasiswa 045121211031, dengan judul “PELAYANAN SAMSAT OUTLET UNTUK PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI DISPENDA KOTA SUKABUMI ” Latar belakang penulis mengambil judultersebut yaitu karena pentingnya wajib pajak melaksanakan pembayaran dalam hal pembayaran dan pengesahan STNK agar keadaan suatu kendaraan tidak lagi ilegal dan dapat tetap dipergunakan atau beroprasi dijalan.

Laporan tugas akhir ini membahas tentang bagaimana pelaksanaan pembayaran STNK, kemudian prosedur dan apa saja persyaratan yang diperlukan wajib pajak pada saat melakukan pengajuan permohonan dalam pelaksanaan dan pengesahan STNK serta apa saja hambatan yang terjadi dan bagaimana upaya yang dilakukan Kantor CPDP dalam meminimalisir masalah yang terdapat dalam pelaksanaan pemungutan pembayaran dan perpanjang atau pengesahan STNK. Selain untuk memenuhi salah satu syarat kelulusan untuk memperoleh gelar Ahli madya pada program studi D-III Perpajakan Universitas Muhammadiyah Sukabumi Tahun Akademik 2014-2015, tujuan dari laporan tugas akhir ini untuk mengetahui bagaimana pelaksaaan dan praktik pengesahan/ perpanjangan STNK pada Kantor Cabang Pelayanan Dispenda provinsi Wilayah Kota Sukabumi.

Menyelesaikan laporan tugas akhir ini penulis melakukan penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif dengan beberapa teknik yaitu seperti keperpustakaan, observasi atau peninjauan langsung di perusahaan dan melakukan wawancara di Kantor Cabang Pelayanan Dispenda Provinsi Wilayah Kota Sukabumi yang beralamat di Jl. Masjid No. 22 Kota Sukabumi dan dimulai pada tanggal 23 Februari sampai dengan 23 April 2015

Hasil yang diperoleh penulis dari pelaksanakan peyusunan laporan tugas akhir ini adalah perusahaan memberikan fasilitas kepada wajib pajak yang akan melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), dan pelaksanaan perpanjangan STNK serta memberi informasi tentang bagaimana cara dan apa saja persyaratan yang diperlukan dalam pelaksanaan perpanjangan STNK.

Laporan tugas akhir ini, penulis menuangkan kasus yang nyata dalam contoh perhitungan yaitu sesuai dengan transaksi yang terjadi di Instansi tempat penulis melakukan penelitian untuk mempermudah masyarakat yang belum mengetahui mengenai cara pelaksanaan pembayaran perpanjangan STNK.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTUMMIPP
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Sukabumi
Nama Kontaktiyanti_sundari@yahoo.com
AlamatJl. R. Syamsudin, SH. No. 50
KotaSukabumi
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail Administratortiyanti_sundari@yahoo.com
E-mail CKOtiyanti_sundari@yahoo.com