Print ...

Kontributor...

  • , Editor:

Download...

Path: Top Jurnal ADHUM 2014 Vol.4 No.1

STUDI PERKEMBANGAN CABANG DAN RANTING MUHAMMADIYAH DI KABUPATEN SUKABUMI

Jurnal ADHUM volume IV, No. 1, Januari 2014 hal.59-65
Journal from JBPTUMMIPP / 2017-05-18 07:40:23
Oleh : Leonita Siwiyanti, S.Ag, MM* Prahasti Suyaman, S.Ag, MM** *Dosen Tetap Prodi PG-PAUD/TIM AIK-UMMI **Dosen Tetap Prodi Kimia/TIM AIK-UMMI, Universitas Muhammadiyah Sukabumi (praha_prh@yahoo.com)
Dibuat : 2015-05-13, dengan 2 file

Keyword : Muhammadiyah, Cabang, Ranting

ABSTRAK









Persyarikatan Muhammadiyah dikenal memiliki empat karakteristik, yaitu sebagai gerakan Islam, tajdid, dakwah dan sosial keagamaan. empat karakteristik tersebut menjadi pegangan sejak organisasi itu didirikan oleh K.H. Ahmad Dahlan pada 1912. kegiatan dakwah medominasi denyut nadi organisasi Muhammadiyah, sehingga di kalangan mubalig Muhammadiyah ada semboyan "Tak ada hari tanpa Dakwah". Kondisi cabang dan ranting di Sukabumi. Keaktifan dari tiap cabang dan ranting di Sukabumi. Penelitian ini bertolak dari pemikiran bahwa Cabang dan Ranting adalah elemen penting dalam persyarikatan Muhammadiyah dalam melaksanakan khittah dasar gerakan dan perjuangan Ormas tersebut. Berdasarkan survey yang telah dilakukan, sejak didirikan tahun 1930 sampai dengan sekarang, telah terbentuk 16 buah cabang dan ranting Muhammadiyah yang tersebar di beberapa wilayah kabupaten Sukabumi. Kondisi cabang dan ranting yang ada, menunjukkan bahwa mayoritas cabang dan ranting dalam keadaan kurang aktif bahkan beberapa vakum

Copyrights : Copyright � 2001 by Perpustakaan Pusat UMMI. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTUMMIPP
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Sukabumi
Nama Kontaktiyanti_sundari@yahoo.com
AlamatJl. R. Syamsudin, SH. No. 50
KotaSukabumi
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail Administratortiyanti_sundari@yahoo.com
E-mail CKOtiyanti_sundari@yahoo.com