Print ...

Contributor...

  • , Editor:

Downnload...

Path: Top Skripsi S1 2015 FIAH ADMINISTRASI BISNIS

PENGARUH KOMUNIKASI DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. BPR SUPRA ARTAPERSADA KABUPATEN SUKABUMI

Undergraduate Theses from JBPTUMMIPP / 2015-11-06 18:02:02
By : Lizda, S1 Administrasi Bisnis, Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Created : 2015-11-06, with 1 files

Keyword : Komunikasi, Kecerdasan Emosional, Kinerja Karyawan

ABSTRAK

PT. BPR Supra Artapersada Kabupaten Sukabumi merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha simpan pinjam uang. Bank Perkreditan Rakyat yang biasa disingkat dengan BPR adalah salah satu jenis bank yang dikenal melayani golongan pengusaha mikro, kecil dan menengah dengan lokasi yang pada umumnya dekat dengan tempat masyarakat yang membutuhkan. BPR sudah ada sejak zaman sebelum kemerdekaan yang dikenal dengan sebutan Lumbung Desa, bank Desa, Bank Tani dan Bank Dagang Desa atau Bank Pasar. Permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan adalah kinerja karyawan yang mengalami penurunan.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Komunikasi dan Kecerdasan Emosional terhadap Kinerja Karyawan pada PT. BPR Supra Artapersada Kabupaten Sukabumi. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian Deskriptif dan Asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, kuesioner, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Teknik analisa data dimulai dari penyusunan data, tabulasi data hingga tahap pengujian yaitu menggunakan koefisien korelasi product moment person, koefisien determinasi, regresi linier berganda dan uji hipotesis.

Hasil analisis Pengaruh Komunikasi dan Kecerdasan Emosional terhadap Kinerja Karyawan dengan menggunakan analisis koefisien korelasi yang diperoleh melalui perhitungan korelasi ganda adalah sebesar 0,694 Koefisien determinasinya 48,1 % dan pengaruh oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini sebesar 51,9%. Dan dari hasil uji F di peroleh nilai F hitung 28,872 dengan titik kritis tabel F sebesar 3.15. sehingga Ho ditolak dan H1 diterima. Artinya, terdapat pengaruh yang signifikan antara komunikasi dan kecerdasan emosional terhadap kinerja karyawan. Berdasarkan hasil tersebut maka perusahaan harus lebih memperhatikan aspek komunikasi dan kecerdasan emosional terhadap kinerja karyawan agar lebih meningkat.

Give Comment ?#(0) | Bookmark

PropertyValue
Publisher IDJBPTUMMIPP
OrganizationUniversitas Muhammadiyah Sukabumi
Contact Nametiyanti_sundari@yahoo.com
AddressJl. R. Syamsudin, SH. No. 50
CitySukabumi
RegionJawa Barat
CountryIndonesia
Phone
Fax
Administrator E-mailtiyanti_sundari@yahoo.com
CKO E-mailtiyanti_sundari@yahoo.com