Print ...

Kontributor...

  • , Editor: Sani Zulviah

Download...

Path: Top » Jurnal » Pendidikan

LITERACY LEARNING MODEL BASED MEDIA PROJECT TO DEVELOP PEDAGOGICAL VALUES

LITERACY LEARNING MODEL BASED MEDIA PROJECT TO DEVELOP PEDAGOGICAL VALUES

Jilid 2, Nombor 1, Jun 2016; ISSN : 2289-909X
Journal from JBPTUMMIPP / 2016-10-03 11:56:31
Oleh : Lyesmaya Dyah; Saepuloh Luthpi, Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Dibuat : 2016-10-03, dengan 3 file

Keyword : model pembelajaran literasi, media project, nilai karakter

Abstrak


Model Pembelajaran Literasi Berbasis Media Project untuk Mengembangkan Nilai Pedagogical. Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan model pembelajaran keaksaraan melalui pendekatan proyek. Model disampaikan pada media (cetak dan non-cetak) proyek. penelitian ini adalah R & D desain sebagai subyek adalah siswa kelas tiga dari tahun Akademik 2014/2015 PGSD FKIP UMMI, terdiri dari 60 siswa. Data dikumpulkan melalui tes tertulis untuk menulis laporan pengamatan di koran, web dan

blog, observasi, kuesioner, dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian ini, disarankan untuk dosen untuk menggunakan pendekatan proyek untuk mengembangkan literasi media. Reasearch ini juga menemukan bahwa proyek ini membuat belajar lebih bermakna dan meningkatkan keterampilan komunikasi tertulis, juga meningkatkan kualitas kritis menulis serta sebagai sarana bagi mahasiswa dalam membuat tindakan moral (untuk mengekspresikan, menunjukan, dan membangun nilai-nilai pedagogis).

Deskripsi Alternatif :

Abstract


Literacy Learning Model Based Media Project to Develop Pedagogical Values. The purpose of this research is developing literacy learning model through project approach. The model delivered at media (print and non-print) project. This study was R&D design as the subject were third grade students from PGSD FKIP UMMI Akademic year 2014/ 2015, wich consists of 60 students.


Data was gathered through a written test to write a report of

observations in a newspaper, web and blog, observation,

questionnaires, and interviews. Based on this study results, it

is recommended for lecturerÂ’s to use project approach to develop media literacy. This reasearch also found that this project make learning more meaningful and improving communication skills in writing, also improving the critical quality of writing as well as a means for students in making moral action (to express, show, and construct pedagogical values).

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTUMMIPP
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Sukabumi
Nama Kontaktiyanti_sundari@yahoo.com
AlamatJl. R. Syamsudin, SH. No. 50
KotaSukabumi
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail Administratortiyanti_sundari@yahoo.com
E-mail CKOtiyanti_sundari@yahoo.com