Print ...

Kontributor...

  • , Editor: Irfan Sukmanugraha

Download...

Path: Top » Laporan Tugas Akhir (D3) » Perpajakan » 2015

TINJAUAN ATAS PENOMORAN FAKTUR PAJAK TERHADAP PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA (KPP) SUKABUMI

Undergraduate Theses from JBPTUMMIPP / 2015-07-01 13:10:13
Oleh : Meisa Riski Liyani (D3 Perpajakan), Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Dibuat : 2015-07-01, dengan 2 file

Keyword : Faktur Pajak, Pertambahan Nilai

Laporan tugas akhir ini berjudul “TINJAUAN ATAS PENOMORAN FAKTUR PAJAK TERHADAP PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA (KPP) SUKABUMI” yang disusun oleh Meisa Riski Liyani dengan NIM 045121211009 .

Hal ini melatarbelakangi penulis adalah untuk memberi penjelasan tahapan-tahapan pemberian nomor faktur pajak yang baru yang sesuai dengan pemberian penomoran dari Direktorat Jendral Pajak agar tertib dalam administrasi nomor faktur pajak yang digunakan oleh Pengusaha Kena Pajak (PKP).

Dalam permasalahan yang disebabkan penomoran faktur pajak diubah adalah karena adanya faktur pajak fiktif yang dilakukan oleh penerbit, pengedar dan pengguna faktur pajak. Faktur pajak fiktif ini berpengaruh terhadap PPN yang dibayar yaitu pada saat perhitungan PPN lebih bayar sehingga negara harus mengembalikan.

Penulisan Tugas Akhir ini, penulis menggunakan teknik penelitian yaitu dengan teknik wawancara dan studi pustaka. Serta melakukan penelitian di Kantor Pelayana Pajak (KPP) Pratama Sukabumi yang beralamat di Jl. R.E. Martadinata No.1 Sukabumi.

Maka dari itu upaya yang dilakukan Kantor Pelayan Pajak(KPP) Sukabumi untuk mengurangi faktur pajak fiktif tersebut adalah dengan dibentuknya Satgas (Satuan Tugas) Penanganan Faktur Pajak yang tidak Berdasarkan Nilai Transaksi yang Sebenarnya.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTUMMIPP
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Sukabumi
Nama Kontaktiyanti_sundari@yahoo.com
AlamatJl. R. Syamsudin, SH. No. 50
KotaSukabumi
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail Administratortiyanti_sundari@yahoo.com
E-mail CKOtiyanti_sundari@yahoo.com