Print ...

Kontributor...

  • , Editor: Yanti Sundari

Download...

Path: Top Jurnal ADHUM 2011 Vol.1 No.1

PENGARUH KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA(K3) TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN PADA CV.RHODAS KABUPATEN SUKABUMI

Jurnal ADHUM. Vol.1, No.1, Mei 2011
Journal from JBPTUMMIPP / 2015-06-30 09:48:12
Oleh : Nor Norisanti *) Thia Ardhianie **),*) dosen tetap program studi administrasi bisnis **) Mahasiswa Program studi administrasi bisnis, Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Dibuat : 2014-05-06, dengan 2 file

Keyword : Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Produktivitas Kerja Karyawan

ABSTRAK





Judul dari penelitian ini adalah Pengaruh Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Terhadap Produktivitas karyawan Pada CV. Rhodas Kabupaten Sukabumi.





Berdasarkan hasil penjajagan ditemukan permasalahan yang dihadapi oleh CV. Rhodas Kabupaten Sukabumi yaitu Produktivitas kerja karyawan yang tidak sesuai dengan target yang ditetapkan oleh perusahaan. Permasalahan tersebut diduga disebabkan oleh program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang tidak optimal dilaksanakan oleh perusahaan, indikasinya seperti tidak adanya program pelatihan penggunaan peralatan/mesin baru yang dapat menyebabkan kecelakaan kerja.





Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui pengaruh Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terhadap Produktivitas Kerja Karyawan pada CV. Rhodas Kabupaten Sukabumi. Metode yang digunakan yaitu metode deskriptif dan metode asosiatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi, wawancara, angket, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Jumlah responden 60 orang.





Berdasarkan data yang diperoleh dan hasil analisis, menunjukan bahwa pengaruh Keselamatan dan Kesehatan Kerja terhadap Produktivitas Karyawan pada CV. Rhodas Kabupaten Sukabumi mempunyai hubungan yang rendah, ditunjukan oleh nilai koefisien korelasi rs sebesar 0,329 sedangkan besarnya koefien determinasi adalah 10,8% yang artinya adalah pengaruh Keselamatan dan kesehatan Kerja (K3) terhadap Produktivitas Kerja Karyawan pada CV. Rhodas Kabupaten Sukabumi sebesar 10,8% sedangkan sisanya 89,2% dipengaruhi oleh faktor lain seperti kompensasi dan lain-lain.





Dari uji hipotesis diperoleh angka sebesar 0,329 dan berada didaerah penerimaan H1 dan penolakan H0 yang berarti terdapat pengaruh antara Keselamatan dan Kesehatan Kerja terhadap Produktivitas Kerja Karyawan pada CV. Rhodas Kabupaten Sukabumi.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTUMMIPP
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Sukabumi
Nama Kontaktiyanti_sundari@yahoo.com
AlamatJl. R. Syamsudin, SH. No. 50
KotaSukabumi
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail Administratortiyanti_sundari@yahoo.com
E-mail CKOtiyanti_sundari@yahoo.com