Print ...

Kontributor...

  • , Editor: Yanti Sundari

Download...

Path: Top Jurnal UMMI 2011

Pengaruh Penempatan Pegawai Terhadap Efektivitas Kerja Pegawai pada Kantor Kecamatan Kiaracondong kota Bandung

Jurnal UMMI. Vol. VI, No.1, april 2011
Journal from JBPTUMMIPP / 2014-05-06 12:52:52
Oleh : Nor Norisanti, dosen program studi administrasi bisnis, Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Dibuat : 2014-05-06, dengan 2 file

Keyword : Penempatan Pegawai ,Efektivitas,Kerja Pegawai

ABSTRAK


Judul dari penelitian ini adalah Pengaruh Penempatan Pegawai Terhadap Efektivitas Kerja Pegawai pada Kantor Kecamatan Kiaracondong kota Bandung.


Berdasarkan hasil Penjajagan Peneliti, Pada Kantor Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung menunjukan masalah pada efektivitas kerja pegawai yaitu ketepatan kualitas kerja pegawai rendah dan ketidaktepatan waktu dalam menyelesaikan tugas, Hal ini diduga disebabkan dalam penempatan pegawai pada Kantor Kecamatan Kiaracondong tidak sesuai dengan faktor-faktor pertimbangan dalam penempatan pegawai.


Metode Penelitian yang digunakan adalah metode survey deskriptif dengan tingkat eksplanasi memakai asosiatif yaitu untuk mengetahui pengaruh Penempatan Pegawai Terhadap Efektivitas Kerja Pegawai pada Kantor Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung.


Berdasarkan hasil analisis, terdapat pengaruh yang signifikan antara Penempatan Pegawai Terhadap Efektivitas Kerja Pegawai pada Kantor Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung. Besaran pengaruh langsung (simultan) Penempatan Pegawai Terhadap Efektivitas Kerja pegawai adalah 0,648 atau 64,8%, sisanya oleh factor lain yang tidak diteliti (epsilon) mempengaruhi sebesar 0,352 atau 35,2%. Sedangkan pengaruh diukur secara parsial/masing-masing, besaran pengaruhnya secara total, Variabel X1 = 0,185 ; X2 = 0,198 ; X3 = -0,008 ; X4 = 0,150 dan X5 = 0,126


Kesimpulan yang dapat diperoleh bahwa beberapa faktor pertimbangan penempatan pegawai belum dijalankan secara optimal, untuk itu Pemerintah Kota bandung sebaiknya menerapkan pola penempatan pegawai yang lebih efektif guna meningkatkan efektivitas kerja pegawainya.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTUMMIPP
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Sukabumi
Nama Kontaktiyanti_sundari@yahoo.com
AlamatJl. R. Syamsudin, SH. No. 50
KotaSukabumi
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail Administratortiyanti_sundari@yahoo.com
E-mail CKOtiyanti_sundari@yahoo.com