Path: Top » Skripsi S1 » 2015 » FIAH » ADMINISTRASI BISNIS

PENGARUH SALES PROMOTION DAN STORE IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN GIANT SUPERMARKET PLAZA INDAH SUKABUMI

Undergraduate Theses from JBPTUMMIPP / 2015-11-06 20:58:19
Oleh : RIDWAN WILDANI, S1 Administrasi Bisnis, Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Dibuat : 2015-11-06, dengan 1 file

Keyword : Sales Promotion, Store Image, Keputusan Pembelian Konsumen

ABSTRAK

Giant Supermarket Plaza Indah Sukabumi merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Retail (penjualan eceran). Dengan produknya mulai dari makanan, minuman, buah–buahan dan keperluan rumah tangga lainnya. Permasalahan yang dialami adalah keputusan pembelian konsumen yang menurun yang ditandai penurunan pembeli pada bulan Maret 2015.

Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh sales promotion (variabel X1) dan store image (variabel X2) terhadap keputusan pembelian konsumen (variabel Y). Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode deskriptif dan metode asosiatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti yaitu melalui observasi, wawancara, penyebaran kuesioner, dokumentasi dan studi kepustakaan. Teknik analisa data dimulai dari penyusunan data, tabulasi data hingga tahap pengujian.

Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil analisa menunjukan bahwa analisis korelasi product moment dihasilkan sebesar 0,628. Adapun koefisien regresi untuk Sales Promotion sebesar 0,202 lebih kecil dari pada koefisien regresi untuk Store Image sebesar 0,319. Koefisien determinasinya 39,44 % dan pengaruh oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini sebesar 60,56%.

Hasil perhitungan Uji Hipotesis F hitung > F tabel yaitu 44,977 > 2,76 sehingga Ho ditolak dan H1 diterima. Artinya, terdapat pengaruh yang signifikan antara sales promotion dan store image terhadap keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan hasil tersebut, maka perusahaan harus meningkatkan sales promotion dan store image untuk menjaga kestabilan jumlah pembeli dan meningkatkan keputusan pembelian konsumen.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTUMMIPP
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Sukabumi
Nama Kontaktiyanti_sundari@yahoo.com
AlamatJl. R. Syamsudin, SH. No. 50
KotaSukabumi
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail Administratortiyanti_sundari@yahoo.com
E-mail CKOtiyanti_sundari@yahoo.com

Print ...

Kontributor...

  • , Editor:

Download...