Print ...

Kontributor...

  • , Editor:

Download...

Path: Top Skripsi S1 2015 FIAH ADMINISTRASI PUBLIK

PENGARUH KOMPETENSI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI DINAS KOPERASI, PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KOTA SUKABUMI

Undergraduate Theses from JBPTUMMIPP / 2015-11-06 22:48:15
Oleh : Rikrik Suhendrik, S1 Administrasi Publik, Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Dibuat : 2015-11-06, dengan 1 file

Keyword : Kompetensi, Kinerja Pegawai

ABSTRAK


Judul penelitian ini adalah Pengaruh Kompetensi Terhadap Kinerja Pegawai di Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi. Berdasarkan hasil observasi yang peneliti lakukan di Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi diketahui bahwa kinerja pegawai Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi masih belum optimal, hal ini disebabkan oleh kompetensi yang dimiliki pegawai kurang.

Adapun permasalahan yang ditemukan di tempat penelitian adalah sebagai berikut: 1) kurang maksimal dalam memanfaatkan sumber daya sarana kantor, masih adanya pegawai yang kurang memahami dalam menggunakan peralatan kantor, 2) Masih ada pegawai dengan kualitas berkemampuan rendah pada tim penyuluh dan bimbingan teknis pada bidang koperasi, 3) Masih sering terjadi keterlambatan penyerahan laporan bulanan yang seharusnya terselesaikan dalam waktu 30 hari. Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengeteahui kompetensi pegawai Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi, 2) untuk mengetahui kinerja pegawai Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi, 3) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kompetensi terhadap kinerja pegawai di Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi.

Teori yang menjadi acuan atau Grand Theory untuk kompetensi yaitu Menurut Spencer (Wibowo, 2014: 273) dan teori kinerja pegawai Menurut Wibowo (2014: 160-161). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian survey, tingkat eksplanasinya asosiatif dan jenis data yang dipergunakan adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, angket dan studi kepustakaan. Penelitian menggunakan teknik pengambilan sampling jenuh yang anggota populasinya berjumlah 86 orang (N=86). Penelitian ini mempunya tingkat hubungan yang kuat antara variabel kompetensi (X) terhadap Kinerja Pegawai (Y) dengan koefisen korelasi sebesar rxy= 0,65 termasuk pada kategori kuat. Serta memiliki koefisien determinasi sebesar Kd= 42,25% dan analisis regresi adalah Y= 15,56 +0,68X

Beri Komentar ?#(1) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTUMMIPP
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Sukabumi
Nama Kontaktiyanti_sundari@yahoo.com
AlamatJl. R. Syamsudin, SH. No. 50
KotaSukabumi
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail Administratortiyanti_sundari@yahoo.com
E-mail CKOtiyanti_sundari@yahoo.com