Print ...

Kontributor...

  • , Editor:

Download...

Path: Top Skripsi S1 2015 FIAH ADMINISTRASI PUBLIK

PERSEPSI MASYARAKAT MENGENAI KUALITAS PELAYANAN PEGAWAI DALAM PEMBUATAN SURAT IZIN USAHA PERDAGANGAN (SIUP) DI BADAN PENANAMAN MODAL DAN PEALAYANAN TERPADU (BPMPT) KOTA SUKABUMI

Undergraduate Theses from JBPTUMMIPP / 2015-11-06 22:54:02
Oleh : SAEPUL ROHMAN, Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Dibuat : 2015-11-06, dengan 1 file

Keyword : Persepsi, Masyarakat, Kualitas Pelayanan, Pegawai.

ABSTRAK



Judul penelitian adalah Persepsi Masyarakat Mengenai Kualitas Pelayanan Pegawai Dalam pembuatan Surat Izin Usaha Perdagangan di Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT) Kota Sukabumi.Dalam penelitian ini membahas mengenai penelitian administratif yang komponenya adalah pembuatan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) di Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kota Sukabumi. Teori kualitas pelayanan dari Herdiansyah yang menyatakan bahwa untuk mengukur kualitas pelayanan dinilaidari Tangibel (berwujud), Reliability (kehandalan), Resvonsivnees (Peretanggungjawaban), Asurance (jaminan), Emphaty (empati). Jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah survey. Metode penelitian yang dipergunakan oleh peneliti menurut tingkat eksplanasinya menggunakan penelitian deskriptif. Teknik pengambilan sampel yang peneliti gunakan adalah stratified random sampling.Data dikumpulkan dengan metode kuisioner dan wawancara. Kuisioner disebarkan kepada 84 responden yang telah membuat Surat Izin Usaha Perdagangan(SIUP) atau responden yang telah merasakan pelayanan pembuatan (SIUP). Hasil penelitian ini menyatakan persepsi masyarakat mengenai kualitas pelayananpegawai dalam pembuatan surat izin usaha perdagangan di badan penanaman modal dan pelayanan terpadu Kota Sukabumi berdasarkan hasil perhitungan dari perhitungan angket, yaitu didapat jumlah skor sebesar 6171, dan pada garis kontinum berada pada kategori tinggi. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, maka peneliti menarik kesimpulan bahwa persepsi masyarakat mengenai kualitas pelayanan pegawaidalam pembuatan Surat Izin Usaha Perdagangan di Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kota Sukabumi, masuk pada kategori tinggi, artinya pelayanan pegawai yang diberikan kepada masyarakat dikatakan sudah baik tapi masih tetap harus ada yang diperbaiki kekurangannya.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTUMMIPP
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Sukabumi
Nama Kontaktiyanti_sundari@yahoo.com
AlamatJl. R. Syamsudin, SH. No. 50
KotaSukabumi
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail Administratortiyanti_sundari@yahoo.com
E-mail CKOtiyanti_sundari@yahoo.com