Print ...

Kontributor...

  • Dosen Pembimbing :

    1. Sulaeman, S.E., M.Si

    2. Andri Asmawan, S.E , Editor: Yanti Sundari

Download...

Path: Top Laporan Tugas Akhir (D3) Perpajakan Tahun 2014

TATA CARA PENDAFTARAN NOMOR POKOK WAJIB PAJAK (NPWP) KOLEKTIF MELALUI UNIT KERJA DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA SUKABUMI

Undergraduate Theses from JBPTUMMIPP / 2014-07-15 13:17:26
Oleh : SITI NURHAYATI, Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Dibuat : 2014-07-15, dengan 1 file

Keyword : TATA CARA PENDAFTARAN NOMOR POKOK WAJIB PAJAK (NPWP), KOLEKTIF MELALUI UNIT KERJA
Subjek : NOMOR POKOK WAJIB PAJAK (NPWP)

ABSTRAK


Laporan Tugas Akhir ini disusun oleh Siti Nurhayati dengan Nomor Induk Mahasiswa 045121111030, dengan judul Tata Cara Pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak Kolektif Melalui Unit Kerja di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sukabumi, yang dibimbing oleh Bapak Sulaeman, SE, M.Si. dan Bapak Andri. Asmawan, SE.

Latar belakang penulis mengambil judul diatas karena Pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak Kolektif dapat memudahkan bagi karyawan yang kesehariannya digunakan untuk bekerja sehingga kesulitan untuk mendaftarkan diri sebagai wajib pajak untuk mendapatkan NPWP.

Laporan Tugas Akhir ini membahas tentang Bagaimana Tata Cara Pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak Kolektif Melalui Unit Kerja di Kantor Pelayanan Pajak Pratam Sukabumi, selain untuk memenuhi salah satu syarat kelulusan untuk memperoleh gelar Ahli Madya pada Program Studi D-III Perpajakan Universitas Muhammadiyah Sukabumi Tahun Ajaran 2013/2014, penyusunan Laporan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Tata Cara Pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak Kolektif Melalui Unit Kerja, Masalah yang dihadapi dalam Pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak Kolektif Melalui Unit Kerja dan Upaya yang dilakukan dalam menangani hambatan dalam Pendaftaran NPWP Kolektif Melalui Unit Kerja. Semoga Laporan Tugas Akhir ini bermanfaat bagi semua pihak, khususnya bagi penulis, pihak instansi terkait, dan pihak Universitas Muhammadiyah Sukabumi, ataupun pihak lainnya.

Dalam menyusun Laporan Tugas Akhir ini, penulis menggunakan beberapa teknik pengumpulan data, yaitu dengan Studi Pustaka, dan Studi Lapangan. Studi Lapangan dilakukan dengan cara Observasi dan Wawancara. Laporan Tugas Akhir ini disusun setelah penulis melakukan penelitian di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sukabumi yang beralamat di Jalan R.E. Martadinata No. 1 Sukabumi. Hasil yang diperoleh dari penyusunan Laporan Tugas Akhir ini adalah Tata Cara Pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak Mealui Unit Kerja yang dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sukabumi.

Selain itu penulis dapat mengetahui hambatan yang dihadapi Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sukabumi dalam Pendaftaran NPWP Kolektif Melalui Unit Kerja.

Upaya yang dilakukan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sukabumi dalam menangani hambatan tersebut adalah agar masyarakat atau unit kerja dapat memahami pentingnya kepemilikan NPWP dan manfaatnya.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTUMMIPP
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Sukabumi
Nama Kontaktiyanti_sundari@yahoo.com
AlamatJl. R. Syamsudin, SH. No. 50
KotaSukabumi
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail Administratortiyanti_sundari@yahoo.com
E-mail CKOtiyanti_sundari@yahoo.com