Print ...

Kontributor...

  • , Editor: Irfan Sukmanugraha

Download...

Path: Top » Laporan Tugas Akhir (D3) » Perpajakan » 2015

TINJAUAN ATAS PENGURANGAN ATAU PENGHAPUSAN DENDA ADMINISTRASI PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN DI UPT PBB P2 DAN BPHTB DPPKAD KOTA SUKABUMI

Undergraduate Theses from JBPTUMMIPP / 2015-07-01 13:39:29
Oleh : Suci Dian Khania (D3 Perpajakan), Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Dibuat : 2015-07-01, dengan 2 file

Keyword : Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan, Permohonan Pengurangan atau Penghapusan Denda Administrasi Pajak.

Laporan Tugas Akhir ini disusun oleh Suci Dian Khania 045121211024 dengan judul “TINJAUAN ATAS PENGURANGAN ATAU PENGHAPUSAN DENDA ADMINISTRASI PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN DI UPT PBB P2 DAN BPHTB DPPKAD KOTA SUKABUMI” dibawah bimbingan bapak Darmo H. Suwiryo, SE. M.Pd,. MM dan ibu Tanti Agustiani S.Pd,. M.Hum.

Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan merupakan pajak pusat yang dialihkan pengelolaannya menjadi pajak daerah. Dengan adanya pengalihan ini, maka pemerintah akan mengoptimalkan pemasukan daerah melalui Pajak bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan, karena sector ini adalah sector umum yang pasti dimiliki semua masyarakat. Masyarakat yang merasa tidak mampu untuk membayar denda administrasi pajak karena keterlambatan membayar pajak terhutang sehingga menimbulkan denda yang cukup besar. Maka dapat mengajukan permohonan atau penghapusan denda adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan dengan beberapa ketetapan objek dan subjek pajak tertentu. Hal ini berdasarkan peraturan daerah dan peraturan walikota Kota Sukabumi, dengan maksimal pengurangan atau penghapusan denda administrasi adalah 100%.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yang bertujuan untuk membuat sebuah deskripsi. Menggambarkan dan melaporkan secara factual dan dengan akurat mengenai fakta-fakta yang terjadi yang disertai dengan penyelesaian pada saat akhir penelitian. Penulis menemukan bahwa dalam pelaksanaan penyelesaian pengajuan permohonan dan bentuk keputusan pengurangan atau penghapusan denda administrasi telah terlaksana sesuai dengan peraturan pemerintah daerah Kota Sukabumi.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTUMMIPP
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Sukabumi
Nama Kontaktiyanti_sundari@yahoo.com
AlamatJl. R. Syamsudin, SH. No. 50
KotaSukabumi
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail Administratortiyanti_sundari@yahoo.com
E-mail CKOtiyanti_sundari@yahoo.com