Print ...

Kontributor...

  • , Editor:

Download...

Path: Top Skripsi S1 2015 FIAH ADMINISTRASI PUBLIK

PENGARUH MOTIVASI OLEH CAMAT TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR KECAMATAN PARUNGKUDA KABUPATEN SUKABUMI

Undergraduate Theses from JBPTUMMIPP / 2015-11-06 23:13:10
Oleh : Yoke Andrianto , Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Dibuat : 2015-11-06, dengan 1 file

Keyword : Motivasi, Kinerja, Pegawai

ABSTRAK

Judul penelitian ini adalah Pengaruh Motivasi Oleh Camat Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi. Berdasarkan hasil observasi peneliti lakukan bahwa kinerja pegawai pada Kantor Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi kurang optimal. Hal ini disebabkan oleh rendahnya motivasi yang diberikan oleh Camat.

Permasalahan pada Kantor Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi yang kurang optimal sebagai berikut: 1) Masih terjadi ketidaktelitian pegawai dalam melaksanakan pekerjaannya. 2) Masih adanya keterlambatan dalam menyelesaikan laporan kegiatan sehingga tidak sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui bagaimana pemberian motivasi oleh Camat terhadap Pegawai Pada Kantor Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi. 2) Untuk mengetahui kinerja pegawai pada Kantor Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi. 3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Motivasi oleh Camat terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Kecamatan Kabupaten Sukabumi.

Teori yang menjadi acuan atau Grand Theory untuk Motivasi yaitu menurut Abraham Maslow dalam Hasibuan (2008: 152) dan Grand Theory untuk Kinerja Pegawai yaitu menurut (2003: 355) . Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode survey menurut tingkat eksplanasinya, penelitian ini menggunakan penelitian assosiatif. Penelitian menggunakan teknik pengambilan sampling jenuh yang anggota populasinya berjumlah 16 orang (N=16). Penelitian ini mempunyai tingkat hubungan yang kuat antara variabel motivasi oleh camat (X) terhadap variabel kinerja pegawai (Y) dengan koefisien korelasi sebesar rxy = 0,64 dan termasuk dalam kategori kuat. Serta memiliki koefisien determinasi sebesar KD = 40,96% dan analisis regresinya adalah Y= 5,37 + 0,60X

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTUMMIPP
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Sukabumi
Nama Kontaktiyanti_sundari@yahoo.com
AlamatJl. R. Syamsudin, SH. No. 50
KotaSukabumi
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail Administratortiyanti_sundari@yahoo.com
E-mail CKOtiyanti_sundari@yahoo.com